Kamis, 03 Desember 2009

Orang Kaya di dunia sedikit

Menurut petugas pajak, orang kaya berarti orang yang mempunyai aset senilai 10 Milyar atau lebih dan tentu saja harus bayar pajak. Defenisi orang kaya tentu saja beragam, menurut majalah Forbes orang kaya adalah orang yang berpenghasilan 1 Juta Dolar AS pertahun (active income). Sedangkan Robert Kiyosaki menyebut orang kaya adalah yang berpenghasilan pasif (passive income) lebih dari kebutuhan standar hidupnya,dimana dia tidak perlu bekerja lagi kecuali jika dia mau atas dasar aktualisasi dan sosialisasi. Jadi percuma saja berpenghasilan 1 Juta Dolar setahun kalau pengeluarannya 1,2 Juta Dolar setahun! 
Nah, apakah Anda berpotensi kaya ? 
Menurut Marshal Silver : hanya 1 % orang menguasai 50 % uang beredar di dunia, hanya 5 % orang menguasai 90 % uang beredar di dunia, sedangkan 95% orang memperebutkan sisa 10% uang beredar di dunia. 
Jika seluruh uang di dunia ini dibagi rata maka setiap orang akan mendapatkan sekitar 2,4 Juta Dolar AS atau sekitar 24 Milyar Rupiah (jika kurs 10ribu Rupiah per USD) 
Sayangnya menurut ramalan Marshal lagi, bahwa dalam 5 tahun kemudian, komposisi kekayaan akan kembali pada posisi semula, itu karena sikap orang terhadap kekayaannya yang berbeda2. Orang pada umumnya akan berpikir bagaimana membelanjakan uangnya demi kepuasan, sementara sedikit yang berpikir bagaimana menginvestasikan kekayaannya agar terus bertambah. 
Jadi, bagaimana kita menyebut diri kita kaya jika belum memiliki uang di atas rata2 orang jika uang dibagi rata. Anda baru disebut kaya jika punya uang lebih dari 24 Milyar Rupiah. Nah, lho 
(diinspirasi dari buku 'Financial Revolution'nya Tung Desem Waringin)

Tidak ada komentar: