Sabtu, 16 Agustus 2008

Merdekaa!!!

17 Agustus 1945 - 17 Agustus 2008

Sudah 63 tahun Indonesia Merdeka, saya yakin sudah banyak kemajuan, sudah terjadi berkali-kali perubahan. Inilah bangsa besar yang benar-benar memperjuangkan kemerdekaannya dari awal. menurut beberapa pengamat, hanya Indonesia dan Vietnam di Asia Tenggara yang merebut kemerdekaan dengan sempurna dari penjajah, bukan hadiah ataupun konsensus. Kemerdekaan yang sempurna inilah yang harus terus dikobarkan dan diwariskan pada setiap generasi bangsa.

Saat bendera merah putih berkibar di setiap 17 Agustus, ada rasa bangga yang berlebih. Selalu ingin meneriakkan pekikan Merdeka !! sebagaimana di film-film perang kemerdekaan. Cukup membanggakanlah jika anak-anak muda rajin menyanyikan lagu Bendera-nya Coklat : Merah Putih teruslah berkibar....

Bung Karno, Bung Hatta, Bung Sjahrir, sudah menginspirasi satu semangat besar tentang kemerdekaan sejati, walaupun kita akan tetap bertanya mengapa Sukarno tetap mau membayar utang yang ditinggalkan penjajah Belanda.

Kita pun bertanya mengapa sosok M.Natsir yang jelas membela kemerdekaan dengan diplomasi dan sempat menjadi Perdana Menteri belum juga jadi Pahlawan Nasional, padahal sama sekali tidak ada kaitan dengan pemberontakan. bahkan Masyumi yang pernah dibubarkan belum diterima pembelaannya hingga sekarang.

Saat ini kita merdeka, bebas berteriak dalam alam demokrasi, ada otonomi,

Saat ini kita merdeka dengan setumpuk utang tak terbayarkan, setengah lebih rakyat miskin, sejumlah kekayaan alam strategis dijual.

Kita harus Merdeka, sebenar-benarnya merdeka...bebas berdemokrasi, ada otonomi, utang terhapuskan, mayoritas rakyat sejahtera, kekayaan alam dikuasai negara untuk kepentingan rakyat, bayi dan anak-anak sehat dengan gizi baik, pendidikan menjangkau setiap lapisan usia sekolah, kesehatan terjamin, pangan dan energi tersedia, infrastruktur terpasang, pelayanan publik memadai, disegani bangsa lain, dan turut berpartisipasi dalam perdamaian dunia.

inilah kemerdekaan yang saya, kamu, dan kita inginkan..



Indonesia Raya

Merdeka, Merdeka

Tanahku Negeriku yang kucinta



Hiduplah Indonesia Raya

1 komentar:

Eddy Syahrizal mengatakan...

Merdeka! Benar-benar mau jadi Presiden nih Syekh.... Perbanyak Tulisannya ya Salam dari Riau